Wingko Babat Lina Hadir di Pekanbaru, Cicipi Yukkk… Rasanya Yumi deh  

Rabu, 20 Januari 2021 10:09 UMKM Riau Wingko merupakan oleh-oleh dari Kota Semarang Wingko Babat Lina KUR Bank Riau Kepri
Wingko Babat Lina Hadir di Pekanbaru, Cicipi Yukkk…  Rasanya Yumi deh  
Wingko Babat Lina Hadir di Pekanbaru, Cicipi Yukkk… Rasanya Yumi deh  

Mimi di depan usahanya, Wingko Babat Lina, saat mengikuti bazar kuliner di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Pekanbaru. Foto/yukbiz.com

 

YUKBIZ.COM, PEKANBARU -- Pandemi Covid-19 memberikan dampak terhadap berbagai usaha yang dilakoni masyarakat.

Namun dari banyak yang berjatuhan, tidak sedikit juga Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berupaya bertahan dan bangkit kembali.

Salah satunya adalah Wingko Babat, usaha kuliner yang dijalankan oleh Mimi.

Di tengah persaingan bisnis kuliner yang ada di Pekanbaru dulunya, ia harus bisa kreatif untuk bisa bersaing dan memunculkan ciri khas produk yang ia jual, hingga bisa dikenal oleh masyarakat banyak.

BACA JUGA:

Kamera Samsung Galaxy S21 Ultra Punya Fitur Penstabil ala Tripod

Alfa Scorpii Pekanbaru Bersama Rider Yamaha XSR 155 Gelar Touring Bansos

"Sampai sekarang masih tetap bertahan. Saat hadir pertama kali dulu memang kami harus bisa memikirkan untuk memunculkan sesuatu yang baru, atau produk yang memiliki ciri khas tersendiri. Akhirnya hadirlah ide Wingko Babat ini. Ciri khas yang kami punya adalah tidak sedikitpun menggunakan bahan pengawet, perasa, atupun pewarna, semuanya murni," tutur Mimi kepada yukbiz.com.

Dijelaskan Mimi, Wingko merupakan oleh-oleh dari Kota Semarang, yang merupakan makanan kecintaannya. Karena itu, ia mencoba untuk menghadirkan Wingko di Pekanbaru, dengan membuat rasa yang tersendiri, tidak rasa yang biasanya.

Diakuinya, sejak kecil ia sudah sangat suka dengan Wingko. Karena itu, sebagai penikmat Wingko, ia ingin menghadirkan sesuatu yang baru, baik dari rasa ataupun bentuknya. Ia beruntung, karena masyarakat ternyata menyambut baik kehadiran kuliner yang dikreasikannya itu.

Mengapa usahanya diberi nama Wingko Lina? Dijelaskan Mimi, di komplek perumahannya, Mimi dikenal sebagai nama Lina, yang berawal hanya dari ketidaksengajaan, akhirnya semua warga komplek mengenalnya sebagai Lina, bukan sebagai Mimi. Namun ia juga senang dengan hal tersebut.

Berita Terkait