Sekda Dumai Klaim Harga Minyak di Daerahnya Stabil

Kamis, 03 November 2022 01:51 inflasi BPS Kota Dumai harga minyak goreng berita viral Kota Dumai Wali kota Dumai, Paisal
Sekda Dumai Klaim Harga Minyak di Daerahnya Stabil
Sekda Dumai Klaim Harga Minyak di Daerahnya Stabil

Foto Sekda Kota Dumai Indra Gunawan/ist

YUKBIZ.COM, DUMAI – Tingginya harga beras di wilayah Dumai dibantah Sekda Kota Dumai Indra Gunawan.

Indra juga  mengatakan sudah menerima informasi bahwa Dumai termasuk daerah yang ditegur Kemendagri bersama Inhu karena dinilai tak bisa kendalikan inflasi.

Dua daerah disorot Mendagri karena dianggap tak mampu mengendalikan inflasi, sehingga tingkat inflasinya masih tinggi hingga saat ini.

BACA JUGA:

Promosikan Rempah dan Beras di G20, Spice & Rice Festival akan Digelar di Bali

Harga TBS Kelapa Sawit di Provinsi Riau November 2022 

Disebutkan, tingginya inflasi yang terjadi di dua daerah ini disebabkan karena harga beras dan minyak goreng cukup tinggi sehingga memicu terjadinya inflasi.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah Kota Dumai, Indra Gunawan menuturkan, hal tersebut tidak sesuai fakta di lapangan.

Menurutnya, harga minyak goreng di Dumai stabil sama dengan daerah lain di Riau, minyak goreng kemasan Minyakita Rp 14 ribu dan curah berkisar Rp 12.600.

"Heran saja, kok bisa minyak goreng katanya harga tinggi di Dumai, kita tidak tahu data mana yang digunakan oleh pusat," katanya, Selasa (1/11/2022).

"Padahal di lapangan faktanya harga minyak goreng dijual dengan harga HET bahkan ada yang di bawah HET, yakni Rp 14 ribu per liternya untuk minyak kemasan sederhana, bahkan minyak curah hanya Rp12.600 per liternya," sambungnya.

Indra menuturkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak BPS Kota Dumai terkait data itu karena di lapangan harga minyak goreng sudah sesuai HET.

Berita Terkait