Pemda Pelalawan Bentuk Satgas Banjir, Ini yang Akan Dilakukan; Normalisasi Sungai dan Bongkar Drainase

Jum'at, 24 Juni 2022 12:48 Banjir di Pelalawan Pangkalan Kerinci Satgas Banjir Bupati Pelalawan H Zukri
Pemda Pelalawan Bentuk Satgas Banjir, Ini yang Akan Dilakukan; Normalisasi Sungai dan Bongkar Drainase
Pemda Pelalawan Bentuk Satgas Banjir, Ini yang Akan Dilakukan; Normalisasi Sungai dan Bongkar Drainase

 

 Ilustrasi foto namjir di wilayah Pelalawan/tribunnews.com

YUKBIZ.COM, PELALAWAN – Banjir yang terjadi setiap tahun di wlaah Kabupaten Pelalawan dicoba untuk diurai dan diselesaikan permasalahannya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, Riau telah membentuk Satuan Tugas atau Satgas penanggulangan banjir di Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Satgas telah bekerja sejak pekan lalu setelah Surat Keputusan (SK) diteken Bupati Pelalawan H Zukri. Satgas penanggulangan banjir akan fokus menangani banjir yang terjadi di Pangkalan Kerinci.

BACA JUGA:

Sri Lanka Bankrut Terungkap Penyebabnya

Kota Dumai Bangun Pasar Logistik Rp4 Miliar, Ini Konsepnya 

Permasalahan banjir di Kota Pangkalan Kerinci sudah klasik dan belum bisa dituntaskan oleh Pemda Pelalawan. Sehingga setiap musim hujan, beberapa wilayah di ibukota Pelalawan terendam banjir seperti ruas jalan, pemukiman, fasilitas umum, hingga komplek perumahan serta tak jarang air masuk ke rumah penduduk.

"Satgas sudah melakukan pemetaan banjir di Pangkalan Kerinci dan survey langsung ke lokasi-lokasi yang menyebabkan banjir," ungkap Koordinator Satgas penanggulangan banjir, Fakhrizal M.Si kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (23/6/2022).

Fakhrizal menerangkan, Satgas banjir melibatkan lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai instruksi Bupati Zukri.

Diantaranya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol PP dan Damkar, Dinas Sosial, Pemerintah Kecamatan serta kelurahan terkait.

Pihaknya telah merumuskan penanganan banjir dalam jangka pendek yang sifatnya mendesak untuk meminimalisir dampak banjir saat hujan melanda Pangkalan Kerinci.

Berita Terkait