Yamaha FreeGo The Amazing Matic Hadir Di Pekanbaru

UnKnown, 25 Desember 2022 03:21 financial technology
Yamaha FreeGo The Amazing Matic Hadir Di Pekanbaru
Yamaha FreeGo The Amazing Matic Hadir Di Pekanbaru

YUKBIZ,.COM, PEKANBARU - Motor matic Yamaha dengan berbagai keunggulan dari generasi sebelumnya ini, yang telah diperkenalkan dalam ajang Indonesia Motor Show (IMOS) pada tanggal 3 November 2022 lalu. Akhirnya Yamaha FreeGo launching di pekanbaru sabtu, 24 Desember 2022 di Living World. 

Yamaha FreeGo hadir dengan fitur canggih Yamaha Motorcycle Connect. Memiliki mesin Blue Core 125cc yang dilengkapi Smart Motor Generator (SMG) dan didukung Stop & Start System (SSS). Papar Rian Pratama Putra, Staff Yamaha Academy Institute. 

 Yamaha FreeGo merupakan motorcycle connect yang membantu pengendara terkoneksi dengan smartphone untuk memonitor penggunaan berkendara harian, sekaligus mempermudah konsumen untuk mengetahui kondisi motor real time secara digital," Ungkap Rian saat konferensi pers.

Rian juga menjelaskan, pengguna dapat terhubung langsung dengan aplikasi Y-Connect melalui fitur digital speedometer yang memiliki desain modern dan informatif. Serta memiliki bagasi dengan isi 25 liter, seperti Yamaha NMAX.

Selain itu keunggulan dari Yamaha FreeGo memiliki ruang penyimpanan yang luas bagian depan (Spacious Front Pocket) sehingga mempermudah pengendara saat membawa banyak barang bawaan, terutama pergi bersama keluarga. 

"Tak hanya itu, dengan fitur smart front fuel, membuat pengendara yang membawa barang juga tetap praktis saat melakukan pengisian bahan bakar dari depan tanpa perlu membuka jok," ujar Rian.

"Dengan keunggulan teknologi dan fitur Y-connect yang semakin canggih, membuat Yamaha FreeGo 125 Connected semakin amazing untuk menjadi pilihan masyarakat Indonesia, khususnya keluarga muda masa kini," tandasnya.

Tak hanya itu, Yamaha FreeGo 125 Connected memiliki fitur Smart Key System (keyless) yang dilengkapi dengan fitur Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Ditambah fitur Electric Power Socket, yang bisa digunakan untuk mengisi daya baterai smartphone atau perangkat elektronik pengendara.

"Hal yang bisa dicek dari smartphone seperti update notifikasi telepon dan pesan, konsumsi bahan bakar, rekomendasi perawatan engine oil dan battery/accu, serta mengingatkan waktu perawatan, lokasi dealer, rincian berkendara serta lokasi parkir," jelasnya.

Sementara, Perwakilan dari Instruktur Edukasi Alfa Scorpii, Ismail menambahkan dari sisi hemat BBM kata Ismail, Yamaha FreeGo generasi terbaru ini sangat hemat. Meski dibekali mesin berkapasitas 125cc, namun motor matic keluaran terbaru Yamaha ini terbilang hemat.

"Penggunaan BBM satu liter diperkirakan dapat menempuh 60 KM lebih. Untuk bakar yang direkomendasikan adalah pertalite marena rasio kompresinya itu 9,5:1," imbuhnya.

Area Marketing Development Pekanbaru, Ega menuturkan untuk Yamaha FreeGo 125 Standar dibanderol Rp 23 juta (OTR Riau) , sedangkan Yamaha FreeGo Connected di harga Rp 24,8 juta.

Berita Terkait