UPDATE Robot Trading Kripto MarkAI Terkonfirmasi Merupakan Investasi Bodong, Hati-hati

Senin, 18 Oktober 2021 01:57 MarkAl robot trading mata uang digital mata uang kripto bitcoin investasi bitcoin
UPDATE Robot Trading Kripto MarkAI Terkonfirmasi Merupakan Investasi Bodong, Hati-hati
UPDATE Robot Trading Kripto MarkAI Terkonfirmasi Merupakan Investasi Bodong, Hati-hati

ILUSTRASI bitcoin

YUKBIZ.COM - Pemain baru bitcoin sebaiknya mengetahui informasi penting berikut, jangan sampai terjebak.

Layanan robot trading bernama MarkAI terkonfirmasi menawarkan jasa investasi bodong. Sejak hari Sabtu (16/10) sudah tersiar kabar bahwa Mark AI dicurigai sebagai platform bodong yang mengadopsi konsep skema ponzi money game.

Hal ini dimulai dengan keluhan para nasabahnya yang sudah tidak bisa lagi melakukan deposit maupun withdrawal dana mereka di MarkAI. Melalui unggahan di Facebook, Jason yang diklaim sebagai perwakilan MarkAI Indonesia memberikan klarifikasi. 

Ia menjelaskan, karena keadaan khusus, MarkAI tidak dapat menyetor dan menarik uang. Ia pun memastikan pihaknya tengah bekerjasama dengan pemerintah untuk menangani permasalahan tersebut. 

"Saya yakin MarkAI akan diklarifikasi bahwa tidak ada masalah. MarkAI akan kembali normal paling lambat pada hari Senin (18/10)," tulis Jason dalam sebuah kolom chat yang diunggah di Facebook resmi MarkAI pada Jumat (15/10) malam.

Sementara kemarin malam, akun resmi MarkAI kembali mengunggah status yang menyebutkan, adanya dana dari platform ilegal Sunton mengalir masuk ke saluran dana MarkAI yang mengakibatkan sebagian dana Mark AI dibekukan oleh otoritas. 

Masih dalam status yang sama, disebutkan bahwa ada evakuasi staf MarkAI karena takut adanya perilaku irasional oleh member yang ekstrim. MarkAI menjanjikan permasalahan ini akan selesai pada hari Senin. 

"MarkAI akan melanjutkan setoran normal dan penarikan besok. Harap komunikasikan kepada setiap anggota tim, apakah perusahaan dapat bertahan dari kesulitan ini, tergantung pada kepercayaan dan dukungan masing-masing anggota terhadap MarkAI," jelas status tersebut.

Kontan.co.id coba menulusuri kondisi terbaru MarkAI dengan menghubungi beberapa member Mark AI. Salah satu member MarkAI, Ari telah mengonfirmasi bahwa MarkAI merupakan investasi bodong. Sejak kemarin, ia sudah tidak bisa lagi mengakses website maupun aplikasi MarkAI.

"Uang yang sudah didepositkan pada akhirnya tidak bisa ditarik lagi, kemungkinan besar dibawa kabur," kata Ari ketika dihubungi Kontan.co.id, Senin (18/10).

Lebih lanjut, Ari juga menceritakan bahwa dirinya telah menghubungi beberapa admin MarkAI yang merangkap sekaligus sebagai sales. Para admin tersebut juga mengonfirmasi bahwa MarkAI melakukan penipuan dan tidak bisa dihubungi maupun memberikan penjelasan terkait kondisi terbaru MarkAI.

"Para admin sekaligus sales ini juga mengaku sebagai korban, karena dana yang mereka miliki juga tidak bisa ditarik," imbuh Ari.

Berita Terkait