UMKM Harus Go Internasional; Kampus UMKM Shopee Ekspor Suguhkan Pelatihan dan Fasilitas Canggih

Kamis, 09 September 2021 11:51 UMKM Shopee Ekspor Kampus UMKM Shopee UMKM Harus Go Internasional
UMKM Harus Go Internasional; Kampus UMKM Shopee Ekspor Suguhkan Pelatihan dan Fasilitas Canggih
UMKM Harus Go Internasional; Kampus UMKM Shopee Ekspor Suguhkan Pelatihan dan Fasilitas Canggih

 Ilustrasi foto/ist

YUKBIZ.COM, JAKARTA – Upaya meningkatkan eksistensi UMKM agar bisa bersaing di pasar nasional dan internasional terus dilakukan. 

Dukungan terhadap UMKM pun datang dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, Shopee, yang secara konsisten memberikan ruang bagi para pelaku UMKM tanah air untuk naik kelas. 

Bertujuan memberikan akses edukasi dan fasilitas untuk UMKM lokal agar lebih berdaya saing, salah satu langkah inovatif Shopee adalah meluncurkan Kampus UMKM Shopee Ekspor. 

BACA JUGA:

Promo Tupperware September 2021, Ibu-ibu Muda Bisa Beli di Awal Bulan Nih

Info Lowongan Kerja di Riau September 2021 untuk Lulusan SMA dan S1, Cek Jumlah Gaji 

Kampus UMKM Shopee Ekspor dibangun untuk memberikan pelayanan komprehensif yang diperuntukkan khusus bagi UMKM untuk mendapatkan pendampingan bisnis langsung dari tim Shopee. 

Diharapkan, UMKM lokal kelak dapat bersaing di kancah nasional, bahkan tembus pasar mancanegara.

Kini, 3 Kampus UMKM Shopee Ekspor telah beroperasi di Jawa Barat dan Jawa Tengah, tepatnya di Solo, Bandung, dan Semarang, dan akan segera hadir di Malang. 

Tentunya, di tengah masa pandemi ini, Kampus UMKM Shopee Ekspor beroperasi dengan mengedepankan protokol kesehatan. 

Dengan kehadiran Kampus UMKM Shopee Ekspor yang tersebar di 3 lokasi tersebut, para pelaku UMKM dapat mengambil manfaat dari fasilitas serta program-program yang ditawarkan tanpa harus keluar biaya sepeserpun. 

Mulai dari fasilitas studio foto, live streaming room, hingga berbagai pelatihan dan edukasi pemasaran, semuanya bisa didapatkan secara gratis oleh para pelaku UMKM yang menjadi peserta di Kampus UMKM Shopee Ekspor. 

Berita Terkait