Tol Pekanbaru-Dumai Buka Peluang UMKM karena Kunjungan Jadi Ramai

Selasa, 20 September 2022 12:07 UMKM di Riau tol Riau UMKM Tol Pekanbaru-Dumai
Tol Pekanbaru-Dumai Buka Peluang UMKM karena Kunjungan Jadi Ramai
Tol Pekanbaru-Dumai Buka Peluang UMKM karena Kunjungan Jadi Ramai

ILUSTRASI pintu gerbang Tol Pekanbaru (Kontan)

YUKBIZ.COM, DUMAI - Keberadaan infrastruktur tol di Riau menjadi pendorong bagi perekonomian daerah.

Wali Kota Dumai, Paisal, mengungkapkan pemerintah kota terus menggiatkan semangat ekonomi kreatif melalui penggiat UMKM seiring hadirnya Tol Pekanbaru-Dumai ( Tol Permai ).

Keberadaan Tol Pekanbaru-Dumai membuat kunjungan ke Kota Dumai semakin ramai. Sehingga hal ini memberikan dampak positif  bagi peluang tumbuhnya usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bersama rombongan ke Kota Dumai diharapkan makin menggairahkan semangat ekonomi kreatif.

Menurut Paisal, kehadiran Sandiaga Uno di Kota Dumai merupakan suatu anugerah yang berdampak positif dan dapat menggairahkan semangat ekonomi kreatif melalui para penggiat UMKM.

"Alhamdulillah, kami Pemerintah Kota Dumai terus menggesa. Dengan hadirnya Jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) kunjungan ke Kota Dumai semakin ramai, sehingga peluang-peluang untuk UMKM luar biasa," ungkapnya

Paisal mengungkapkan, Kota Dumai saat ini tengah menggalakkan pembangunan untuk membangkitkan sektor pariwisata dan kuliner dengan menggunakan dana APBN dan APBD yang dibantu dengan CSR dunia usaha.

Terlebih dengan lancarnya perhubungan antara Pekanbaru dan Dumai dengan kehadiran Tol Pekanbaru-Dumai.

Tol Permai membuat kunjungan warga Pekanbaru ke Dumai makin ramai dan sektor pariwisata menggeliat.

"Insyaallah akhir tahun ini, pembangunan icon Kota Dumai seperti Dumai Islamic Centre dan Taman Bukit Gelanggang selesai, didukung dengan spot-spot kuliner dibeberapa titik, ditambah lagi dengan geliat para investor yang berinvestasi, kami optimis Dumai semakin berkembang, ramai dikunjungi dan akan semakin dikenal," tuturnya.

Agar harapan tersebut dapat terwujud, Diri menghimbau kepada segenap masyarakat Kota Dumai untuk terus menjaga kebersihan, kenyamanan, dan kondusifitas di Kota Dumai.

"Kami juga berpesan kepada pelaku ekonomi, saat Dumai sudah ramai dikunjungi, mohon tetap menjaga kualitas produk, dan untuk harga jangan terlampau tinggi. Tinggalkan kesan yang baik untuk para pengunjung agar mereka betah untuk terus datang ke Kota Dumai," pesannya.

Berita Terkait