Kamera Samsung Galaxy S21 Ultra Punya Fitur Penstabil ala Tripod

Rabu, 20 Januari 2021 09:36 Kamera Samsung Galaxy Fitur Penstabil ala Tripod Samsung Galaxy S21 Ultra
Kamera Samsung Galaxy S21 Ultra Punya Fitur Penstabil ala Tripod
Kamera Samsung Galaxy S21 Ultra Punya Fitur Penstabil ala Tripod

 Ilustrasi foto/samsungmobile.com

YUKBIZ.COM, JAKARTA – Sobat yukbiz pemakai produk Samsung, sebagai model teratas di keluarga Galaxy S21, Samsung membekali Galaxy S21 Ultra dengan beberapa fitur spesial yang tidak ada di Galaxy S21 versi "reguler" dan "plus".

Salah satunya ialah adanya fitur "Zoom Lock" pada dua kamera telefotonya. Apa sebenarnya fungsi Zoom Lock ini?

Sebelum itu, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa Samsung Galaxy S21 Ultra ini dibekali dengan dua kamera telefoto 10 MP, yang masing-masing memiliki jangkauan zoom optis 3x dan 10x.

BACA JUGA:

Pengin Makan Sarden Goreng Kremes? Ini Resepnya Pakai Sarden Kaleng

Daihatsu Sirion Raih Penghargaan City Car Terbaik 2020 Pilihan Anak Muda   

Seperti kamera periskop lainnya, kamera zoom 10x Galaxy S21 Ultra juga sudah dilengkapi dengan penstabil gambar optical image stabilization (OIS).

Tak hanya itu, kamera telefoto ini juga memiliki zoom digital mencapai 10x.

Artinya, kombinasi zoom optis dan zoom digital ini memungkinkan pengguna membidik foto mulai 30x hingga 100x perbesaran (space zoom).

Namun, ketika pengguna ingin memotret objek dengan angka zoom yang besar, sedikit gerakan atau gangguan ketika membidik, dapat membuat hasil foto menjadi tidak optimal, misalnya objek jadi tidak fokus.

Di sinilah fitur Zoom Lock berperan. Zoom Lock adalah fitur untuk menstabilkan pengambilan gambar saat menggunakan zoom dengan angka yang besar.

Fitur Zoom Lock ini layakanya sebuah tripod, namun dengan menggunakan teknologi AI, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari XDA Developers, Selasa (19/1/2021).

Berita Terkait