Gubernur Riau Tanam 80 Ribu Bibit Bakau di Desa Mentayan, Kembangkan Destinasi Wisata Mangrove

Selasa, 07 September 2021 09:12 Bengkalis Desa Mentayan Syamsuar bibit bakau Gubernur Riau
Gubernur Riau Tanam 80 Ribu Bibit Bakau di Desa Mentayan, Kembangkan Destinasi Wisata Mangrove
Gubernur Riau Tanam 80 Ribu Bibit Bakau di Desa Mentayan, Kembangkan Destinasi Wisata Mangrove

FOTO Gubernur Syamsuar saat menghadiri kegiatan penanaman mangrove di Pesisir Pantai Destinasi Wisata Desa Mentayan, Kabupaten Bengkalis, Riau, Senin (6/9). GoRiau

YUKBIZ.COM, PEKANBARU - "Lokasi ini juga nantinya akan dikembangkan sebagai salah satu spot wisata mangrove Desa Mentayan. Selain wisata mangrove pada destinasi wisata ini juga telah terdapat saung-saung, area hamparan padi, dan destinasi/ spot photo yang kekinian dan menarik untuk dikunjungi," kata Gubernur Riau, Syamsuar, saat acara.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Syamsuar saat menghadiri kegiatan penanaman mangrove di Pesisir Pantai Destinasi Wisata Desa Mentayan, Kabupaten Bengkalis, Riau, Senin (6/9). 

Dalam kegiatan ini, Syamsuar juga didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau, Maamun Murod.

Gubernur Riau melalui Maamun Murod, mengatakan bahwa luas area tanam yang akan ditanami mangrove seluas 20 hektare, dengan jumlah bibit bakau yang akan ditanam sekitar 80.000 batang.

"Lokasi ini juga nantinya akan dikembangkan sebagai salah satu spot wisata mangrove Desa Mentayan. Selain wisata mangrove pada destinasi wisata ini juga telah terdapat saung-saung, area hamparan padi, dan destinasi/ spot photo yang kekinian dan menarik untuk dikunjungi," kata pria yang akrab disapa Murod tersebut.

Ia menambahkan bahwa kegiatan penanaman mangrove ini merupakan Kerjasama DLHK melalui KPH Bengkalis Pulau dengan Kelompok Masyarakat Konservasi Lingkungan Pesisir.

"Program ini merupakan salah satu Program Pemulihan Ekonomi Nasional dengan pola padat karya percepatan rehabilitasi mangrove dengan dukungan oleh BRGM dan BPDAS HL Indragiri Rokan," jelasnya.

"Harapan pak Gubernur Riau, penanaman bibit mangrove yang saat ini kita lakukan bukan hanya sekedar kegiatan menanam saja akan tetapi juga kita rawat, kita jaga sehingga bisa tumbuh dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan hidup," kata Murod. (*)

Sumber GoRiau dengan judul Kembangkan Destinasi Wisata Mangrove, Gubri dan Kadis LHK Riau Tanam 80 Ribu Bibit Bakau di Desa Mentayan

BACA JUGA: Riau Petroleum Siak Dipersiapkan Kelola PI 10 Persen Blok Siak

BACA JUGA: Bagus Santoso: Pemkab Bengkalis Apresiasi Program PEN Padat Karya Percepatan Rehabilitasi Mangrove  

BACA JUGA: Leani Ratri Oktila Asal Kampar Sumbang Medali di Paralimpiade Tokyo 2020, Pemprov Riau Siapkan Bonus

Berita Terkait