Daftar 43 Smartphone yang Tidak Bisa Pakai WhatsApp Mulai 1 November 2021, Cek HP Anda

Kamis, 09 September 2021 04:16 fitur hp
Daftar 43 Smartphone yang Tidak Bisa Pakai WhatsApp Mulai 1 November 2021, Cek HP Anda
Daftar 43 Smartphone yang Tidak Bisa Pakai WhatsApp Mulai 1 November 2021, Cek HP Anda

FOTO iPhone 6

YUKBIZ.COM - Informasi penting bagi pengguna handphone atau telepon seluler.

Pengguna dari 43 model ponsel cerdas akan tidak dapat menggunakan aplikasi pesan instan populer WhatsApp. 

Pada 1 November, platform milik Facebook akan berhenti bekerja pada ponsel yang berjalan pada sistem yang lebih lama dari Android OS 4.1, Apple iOS 10 dan KaiOS 2.5.1. 

Semua ponsel ini tidak akan menerima dukungan dari WhatsApp dan tidak akan kompatibel dengan aplikasi. 

Jika Anda pemakai perangkat ini, maka harus menggantinya ke model ponsel yang lebih baru yang memiliki sistem operasi yang didukung perusahaan atau menggunakan layanan aplikasi perpesanan yang lain. 

Namun, perusahaan juga telah memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna memigrasikan obrolan mereka saat beralih dari perangkat iOS ke perangkat Android Samsung. 

Sebelum ini, riwayat obrolan iOS akan disimpan di iCloud, sementara riwayat Android masuk ke Google Drive, sehingga hampir tidak mungkin untuk mentransfer obrolan antar ponsel yang menggunakan sistem operasi berbeda. Pengguna akan disarankan untuk mengirim email riwayat obrolan mereka kepada diri mereka sendiri. 

Fitur baru ini mencakup pesan suara, foto, dan video, tetapi bukan riwayat panggilan atau nama tampilan. 

"Untuk memulai, fitur ini tersedia di semua perangkat Samsung yang menjalankan Android 10 atau lebih tinggi, dan akan segera tersedia di lebih banyak perangkat Android," kata WhatsApp. 

"Perangkat Android baru Anda harus dalam keadaan baru atau reset ke pengaturan pabrik. Sebagai alternatif, pengguna perlu melakukan reset pabrik perangkat jika sudah menggunakannya," tambah keterangan mereka. 

Berikut daftar 43 smartphone mana yang tidak lagi dapat menggunakan WhatsApp mulai 1 November: 

Apple Generasi pertama iPhone SE, 6s dan 6s Plus. Samsung Samsung Galaxy Trend Lite, Galaxy Trend II, Galaxy S2, Galaxy S3 mini, Galaxy Xcover 2, Galaxy Core dan Galaxy Ace 2.