Bank Syariah Indonesia - Shopee, Gelar Pelatihan Go Digital bagi 1.000 UMKM di seluruh Indonesia  

Senin, 28 Juni 2021 08:13 pelatihan go digital bagi UMKM bank Syariah Indonesia gandeng shopee Pelatihan Go Digital bagi 1.000 UMKM Dorong UMKM Lokal
Bank Syariah Indonesia - Shopee, Gelar Pelatihan Go Digital bagi 1.000 UMKM di seluruh Indonesia   
Bank Syariah Indonesia - Shopee, Gelar Pelatihan Go Digital bagi 1.000 UMKM di seluruh Indonesia  

Foto nasabah PT Bank Syariah Indonesia menunggu antrean. ANTARA FOTO/Arnas Padda/yu/aww/kontan.co.id.

YUKBIZ.COM, JAKARTA – Menurut catatan dan data OJK, pembiayaan perbankan syariah kepada UMKM tumbuh positif pada Januari 2021.

Kondisi pandemi turut mengubah perilaku masyarakat menjadi go digital, sehingga terjadi peningkatan penjualan online via marketplace.

Bank Syariah Indonesia atau BSI, menggandeng Shopee Indonesia meluncurkan Pelatihan Go Digital bagi 1.000 UMKM di seluruh Indonesia, dimulai dari Juni hingga November 2021.

BACA JUGA:

Gadai Titipan Emas, Apa Itu? Simak Produk Pegadaian yang Baru Diluncurkan ini

PT Alfa Scorpii Gelar Maxi Exhibition Yamaha di Mall Ska. Bertabur Hadiah dan Potongan Angsuran 

BSI mencatat ada sekitar 60 juta UMKM di Indonesia yang perlu mendapatkan dukungan dan akses dalam mengembangkan usaha dan beradaptasi dalam go digital.

“Per Mei 2021, BSI telah menyalurkan pembiayaan UMKM mencapai Rp33,06 triliun atau sebesar 22,57% dari total pembiayaan BSI. Angka ini disokong dari berbagai program dan sinergi pembiayaan dengan pesantren, BUMN, maupun lembaga lainnya," ujar Direktur Retail Banking BSI, Kokok Alun Akbar dalam siaran pers yang diterima KONTAN pada Minggu (27/6).

Pelatihan terdiri dari proses pembinaan UMKM mulai dari memahami potensi bisnis online, customer behavior, fotografi produk, copywriting hingga pemasaran di e-commerce.

BSI juga melakukan beberapa pengembangan dalam bentuk pendampingan, pembiayaan, hingga edukasi dan literasi kepada UMKM di Indonesia.

Alun menjelaskan, BSI siap menjadi mitra keuangan UMKM melalui akses permodalan mikro, coaching dan fasilitator dengan para standby buyer melalui pemasaran produk baik offline maupun online.

Saat ini BSI memiliki produk pembiayaan KUR BSI dengan plafon pembiayaan mulai dari 10 Juta hingga 500 Juta dengan akad sesuai syariah.

Berita Terkait