Presiden Jokowi: Tempatkan Produk UMKM di Etalase Terdepan Pusat Perbelanjaan

Kamis, 20 Mei 2021 04:07 UMKM bangkit Presiden Jokowi dukung produk UMKM Produk UMKM di Etalase Terdepan
   Presiden Jokowi: Tempatkan Produk UMKM di Etalase Terdepan Pusat Perbelanjaan
  Presiden Jokowi: Tempatkan Produk UMKM di Etalase Terdepan Pusat Perbelanjaan

 

 

YUKBIZ.COM, JAKARTA – Produk-produk UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) harus menjadi andalan.

Untuk itu, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) meminta pusat-pusat perbelanjaan menempatkan produk UMKM di etalase terdepan. Hal itu ia sampaikan saat pidato pembukaan Festival Joglosemar.

Menurut Jokowi, penempatan produk UMKM di etalase terdepan betujuan untuk mendukung program pemerintah melalui gerakan nasional bangga bautan Indonesia. Jokowi menilai melalui upaya tersebut, produk UMKM akan lebih kompetitif di pasar domestik.

BACA JUGA:

Buruan PPnBM 0 Persen untuk Beli Unit Mobil Tertentu Berakhir Bulan Ini

Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso imbau Pegawai Beli Cabai Petani Lokal 

“Untuk mendukung kemajuan UMKM, saya harap semua pihak terlibat dan ikut bergerak. Beri tempat terbaik untuk UMKM kita , untuk memperkenalkan dan memasarkan produknya. Tempatkan produk UMKM di etalase terdepan pusat-pusat perbelanjaan,” ungkap Jokowi, secara virtual, Kamis (20/5/2021).

Selain di pusat perbelanjaan, Jokowi juga mengimbau agar produk UMKM lebih banyak mengisi airport, rest area, tempat wisata dan tempat strategis lainnya. Selain itu, ia juga mengimbau agar lebih banyak ruang dan event virtual yang menarik agar produk UMKM semakin dikenal dan diminati.

Jokowi juga mengimbau kepala daerah untuk memastikan keberlangsungan produk UMKM, dan mengawal implementasinya. Mulai dari perizinan, akses pembiayaan, akses pasar, pendampingan, brandingpackaging, dan marketing.

“Saya ingatkan kepada kepala daerah untuk mamastikan eksekusinya. ini yg penting, dan perlindungan bagi UMKM juga harus terus diperkuat,” kata dia.

Jokowi berharap, dengan upaya dan kerja keras dari seluruh pihak, dapat mempercepat kebangkitan produk-produk UMKM buatan Indonesia yang berkualitas tinggi, menguasai pasar dalam negeri, dan lebih kompetitif di pasar global.

Berita Terkait